UNIPMA dan NEUST Berkunjung ke Polres Madiun Kota 

Polres Madiun Kota menerima kehormatan dari Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) dan NEUST (Nueva Ecija University of Science and Technology) dalam acara Pertukaran Kuliah, Penelitian, dan Kolaborasi pada hari Selasa (30/4/2024) di Aula Polres Madiun Kota, Jawa Timur.

Delegasi tersebut terdiri dari 15 anggota dari lembaga mitra universitas terkait, termasuk dosen dan mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas PGRI Madiun serta Fakultas Kriminologi Nueva Ecija University of Science and Technology. Turut hadir juga pejabat utama dari Polres Madiun Kota dan para Kapolsek.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat bidang penelitian dan pertukaran budaya antara mitra lembaga universitas terkait.

AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH., Kapolres Madiun Kota, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan dari Universitas PGRI Madiun dan NEUST dari Filipina ke Polres Madiun Kota. "Kami sangat menyambut baik kunjungan dari Universitas PGRI Madiun dan NEUST ke Polres Madiun Kota. Ujarnya.

Melalui kunjungan ini, harapannya dapat meningkatkan pemahaman mengenai tugas dan peran kepolisian di masyarakat. Selain itu, kunjungan ini juga memberikan wawasan yang lebih luas kepada mahasiswa mengenai sistem keamanan dan penegakan hukum.

“Kesempatan ini dapat dimaksimalkan mahasiswa untuk langsung berdiskusi dengan petugas kepolisian tentang hal-hal terkait keamanan dan hukum yang ingin mereka ketahui lebih lanjut," tambahnya

Selama kunjungan dan diskusi, para peserta kunjungan menyatakan kegembiraan dan harapan akan manfaat besar yang dapat diperoleh mahasiswa dalam memahami peran kepolisian untuk masyarakat serta pentingnya penegakan hukum. 

Mereka juga menekankan bahwa interaksi langsung dengan petugas kepolisian dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, termasuk kalangan akademisi seperti mahasiswa.